PT Prima Globalindo Logistik Tbk (PPGL) optimistis bisa mencapai kinerja yang lebih baik seiring dengan peningkatan permintaan dan membaiknya ekonomi.

Dari berbagai informasi disebutkan bahwa perusahaan yang bergerak bisnis jasa pengurusan transportasi (freight forwarding) ini membidik pertumbuhan pendapatan hingga 15%-20% pada tahun ini.

Itu artinya target pendapatan PPGL sebesar Rp 310 miliar.

Hingga kuartal kedua tahun ini, PPGL memperoleh pendapatan Rp 141.8 miliar atau baru berada di kisaran 45% dari target.

Sekilas informasi untuk pendapatan di Q2 2022 sebesar Rp 141.8 miliar dengan laba bersih tahun berjalan yang diatribusikan ke pemilik entitas induk sebesar Rp 9.8 miliar atau naik 37.4% dibanding Q2 2021 yang menghasilkan laba sebesar Rp 7.1 miliar.

Pelanggan yang menyumbang lebih dari 10% pendapatan ada PT Torabika Eka Semesta Rp 43.2 miliar, kemudian PT Mayora Indah Tbk sebesar Rp 17.1 miliar, dan PT Muliaglass senilai Rp 15.6 miliar.

Menurut Direktur Utama PPGL Suryadi ada beberapa langkah yang dilakukan oleh emiten untuk terus meningkatkan pendapatannya yaitu

  • menjalankan efisiensi guna meningkatkan kinerja.
  • melalui diversifikasi pelanggan maupun bisnis.

Sekadar informasi bahwa PPGL IPO di tanggal 20 Juli 2020 tetapi sudah 3x membagikan dividen. Sesuatu yang mungkin bisa menjadi perhatian bagi teman-teman yang ingin memasukkan PPGL sebagai watchlist atau bahkan portofolio.

Sumber :

1. https://industri.kontan.co.id/

(Sudah dibaca 18 kali, Yang membaca hari ini 1 orang)
Share:

Yuk share pendapatmu di bawah ini