6 Hal Tentang MEDC : Segini Dividen Tiap Tahun Dan Kabar Tentang Utangnya

Direktur Medco Energi Amri Siahaan dalam Public Expose Live 2022 MEDC mengatakan beberapa hal yang bisa menjadi sentimen psoitif bagi MEDC yaitu :

1. integrasi Corridor yang berjalan sesuai rencana dan menghasilkan sinergi operasional, pengadaan, dan komersial senilai US$ 39 juta tiap tahunnya.

2. berhasil melunasi utang sebesar US$ 208 juta sejak diselesaikan akuisisi tersebut. Penurunan tingkat utang sudah sesuai dengan strategi perseroan dan akan terus melakukan penurunan tingkat utang.

Hutang ini yang kadang membuat investor tidak berani membeli saham MEDC seperti yang ada di artikel ini MEDC : Saya Ingin Masuk Karena Kinerjanya Tapi Ngeri Melihat DERnya 400%. Sebaiknya Gimana?

3. produksi gas pertama dari lapangan Hiu di South Natuna Sea Block B yang akan membantu kontribusi produksi gas mulai semester kedua ini.

4. dalam bisnis ketenagalistrikan, perseroan telah berhasil mengoperasikan IPP Riau 275 MW dan Sumbawa Solar PV 26 MWp pada 1H-2022 dan akan terus melanjutkan pengembangan Solar PV Bali 5×25 MWp dan Geotermal Ijen 30 MW yang diperkirakan memperoleh final investment decision (FID) pada kuartal IV-2022.

5. di bidang environmental, social, and governance (ESG), Medco Energi telah menerbitkan target interim transisi energi untuk 2025 dan 2030 dan melaporkan emisi karbon yang selaras dengan Task Force on Climate-Related Financial Disclosure (TCFD) serta menambahkan penilaian materialitas baru untuk program keberlanjutan 2022-2027.

6. panduan pembagian dividen perseroan di masa mendatang adalah Rp 15-20 per saham tiap tahun.

Sala satu info yang masih menggantung adalah terkait rencana IPO dari Amman Mineral. Amri mengatakan, IPO Amman Mineral masih berada dalam rencana perseroan dan terus ditelaah.

Baca  MEDC Q1 2022 : Harga Wajar MEDC 2022, Laba Bersih Tembus 1700% Dan Katalis Harga Minyak

FYI, Amman Mineral atau PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PT AMNT) mengoperasikan tambang tembaga dan emas Batu Hijau di Sumbawa dan memiliki akses terhadap beberapa prospek eksplorasi dan temuan cadangan yang besar di Elang.

Itulah beberapa hal yang perlu diketahui oleh para holder maupun calon inevstor MEDC.

Perlu diinformasikan bahwa kinerja MEDC di H1 2022 sangat positif dan lebih jelasnya bisa dibaca disini MEDC Q2 2022 : Analisa Saham MEDC, Laba Bersih Naik 481%, Masih Sangat Undervalue

Sumber :

1. https://investor.id/

2. https://investasi.kontan.co.id/

(Sudah dibaca 153 kali, Yang membaca hari ini 1 orang)

Yuk share pendapatmu di bawah ini